Model Sepatu Wanita Untuk Wisuda

Apa Model dan Warna Sepatu Wanita untuk Wisuda ?


Model sepatu wanita untuk wisuda bisa apa saja, warnanya pun bisa sesuka pemakainya. Tetapi layakkah Anda memakai sepatu casual seperti dulu di saat Anda masih aktif kuliah, sementara wisuda merupakan momentum puncak dari aktivitas Anda di kampus selama bertahun-tahun ? Tentunya di saat yang istimewa tersebut Anda harus mempersiapkan diri untuk tampil secara optimal.

Pilihan busana yang umumnya dipakai para wisudawati adalah kebaya. Busana nasional ini bisa dalam bentuk tradisional atau kreasi baru, hal itu terserah pilihan setiap individu didasarkan pertimbangan kenyamanan dan selera masing-masing karena pada akhirnya busana tersebut akan tertutup oleh toga. Jubah hitam diadopsi dari busana bangsa Romawi di abad sebelum masehi yang kini kebanyakan warnanya sudah dimodifikasi agar nampak lebih modis.

Apa model sepatu yang cocok dan bisa matching saat Anda tampil dengan memakai kebaya, sekaligus ketika memakai toga di saat sedang menjalani prosesi wisuda di aula kampus yang dihadiri oleh para dosen dan orang tua dari mahasiswa yang diwisuda ? Lebih dari itu, model sepatu ini selain harus mampu “mengcover” dua model busana yang berbeda secara fashioned, juga harus memiliki struktur yang mampu mengantisipasi kondisi psikologis penggunanya di saat menjalani momentum penting tersebut.

Pertimbangan selanjutnya, apabila saat wisuda merupakan momentum yang sangat istimewa sehingga memerlukan persiapan busana secara khusus, diantaranya dengan membeli sepasang sepatu baru. Maka sepatu tersebut harus memiliki fungsi fashion dalam pengertian bisa dipakai untuk seterusnya seusai acara wisuda, atau bisa dikombinasikan dengan banyak setelan busana Anda lainnya. Jadi, tidak hanya sekali pakai di saat menjalani wisuda.

Model sepatu wanita untuk wisuda

Model sepatu atau alas kaki untuk busana kebaya pada umumnya, bahkan hampir menjadi pakem adalah selop atau kelom. Model alas kaki tersebut memiliki hak rendah, bisa dengan style closed toe, open toe dan peep toe. Warnanya disesuaikan dengan warna yang mendominasi setelan kebaya, tetapi pada umumnya pilihan warna yang dianggap netral atau bisa beradaptasi dengan berbagai warna adalah hitam atau biru gelap.

Sementara pilihan warna sepatu yang paling mudah untuk dikombinasikan dengan dominan warna hitam toga adalah warna-warna yang cenderung gelap. Modelnya disarankan bernuansa formal agar sesuai dengan momentum tersebut dan sekaligus mengesankan sebagai rasa hormat terhadap rektor, dekan, para dosen yang mungkin diantaranya old fashioned dan masih sulit menerima selera fashion para wisudawati masa kini.

Model sepatu wedges wanita untyuk wisuda

Dengan mempertimbangkan kombinasi sepatu terhadap busana tradisional kebaya, sekaligus terhadap toga sebagai busana yang dikenakan hanya sekali dalam kesempatan yang bersifat resmi dan khusus, maka model sepatu wisuda yang sekaligus bisa dikombinasikan untuk kedua busana berbeda tersebut adalah wedges low heels hitam berbahan suede (atau microfiber) dengan style peep toe.

Wedges Low Heels Alternatif Model Sepatu Wanita untuk Wisuda


Secara rinci alasan untuk memilih model wedges low heels adalah karena memiliki stabilitas yang tinggi, aman dipakai pengguna untuk berbagai sikap serta perilaku dalam berbagai situasi emosi. Seperti diketahui, selama menjalani prosesi sampai pada saat seremoni kuncir tali di topi toga dipindah dari kiri ke kanan, wisudawati berada dalam beragam emosi, gugup, bahagia, terharu dan merasa sedih karena setelah itu harus berpisah dengan teman-temannya se kampus.

Bisa pula rasa bahagia itu kemudian dimanifestasikan secara tak sadar dengan melontarkan topi toganya ke udara dambil melompat setinggi-tingginya. Bayangkan jika Anda memakai high heels model stiletto atau cone, begitu menyentuh tanah pergelangan kaki Anda bisa langsung terkilir. Lagi pula sebelumnya para mahasiswi lebih terbiasa memakai sepatu casual setiap kali ke kampus. Selain itu high heels lebih tepat digunakan untuk momentum yang bersifat fashion, bukan untuk momentum yang bersifat resmi di universitas.

Bandingkan pula secara diametral misalnya Anda menggunakan sepatu flat atau hak yang terlalu rendah, memang lebih nyaman untuk digunakan tetapi bisa mengakibatkan penampilan akan menjadi kurang elegan. Sepatu flat cenderung memberikan kesan casual seperti penampilan Anda di kampus pada hari-hari biasa.

Wedges low heels memiliki penampilan mirip selop atau kelom tapi terkesan lebih elegan dan stylish, alternatif pilihan dengan style peep toe didasarkan pertimbangan bahwa prosesi wisuda memakan waktu cukup lama. Dengan sepatu yang memiliki sedikit lubang di bagian jari kaki akan memberikan sirkulasi udara untuk mengurangi rasa panas, sehingga wisudawati bisa merasa lebih nyaman. Jika memilih style open toe atau terbuka di bagian depan, maka kesannya lebih mirip menggunakan sandal alias kurang bersifat formal.

Model wedges low heels untuk dipakai saat wisuda

Alternatif warna lain bisa menjadi pilihan asal memiliki kesamaan warna dengan neck band atau bagian leher pada jubah toga. Sehingga sepatu yang digunakan akan terkesan menjadi bagian yang terintegralistik dari toga. Jika tidak, kesannya akan amburadul, padahal Anda sedang menggunakan toga untuk wisuda, bukan sedang memakai busana ala Harajuku dalam momentum khusus yang bersifat resmi tersebut.

Tags : model-sepatu-wanita-untuk-wisuda

Artikel Terkait dengan “Apa Model dan Warna Sepatu Wanita Untuk Wisuda ?” :
01. Model Sepatu Yang Wajib Dimiliki Wanita
02. Model Sepatu Wanita Untuk Kaki Besar
03. Model Sepatu Wanita Untuk Betis Besar
04. Model Sepatu Wanita Untuk Kuliah
05. Inilah Model Sepatu Casual Wanita yang Ngetrend di Tahun 2016
07. Bagaimana Model Sepatu Wanita Tahun Depan ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar