Halaman

Model sepatu casual wanita terbaru 2016

Jangan Heran, Inilah Model Sepatu Casual Wanita Terbaru 


Model sepatu casual wanita terbaru 2016 benar-benar mencerminkan arti casual secara total. Jika pada umumnya sepatu casual  identik dengan sepatu flat atau hak datar yang berbahan canvas atau jeans serta memiliki style round toe (bagian ujung sepatu berbentuk bulat), sehingga cenderung terkesan santai dan tidak resmi. Untuk trend di tahun 2016, sepatu casual wanita benar-benar diimplementasikan sesuai dengan pengertian yang lebih lugas.

Meskipun sepatu casual wanita yang ditampilkan dalam fashion week beberapa tahun terakhir masih sebatas “kepantasan” jika dipadukan dengan busana santai, di tahun mendatang penampilan itu akan berubah secara total. Betapa tidak, sepatu casual yang kini mulai digemari para wanita di kota pusat mode dunia, khususnya New York adalah sepatu olah raga.

model sepatu casual wanita terbaru 2016
Model sepatu casual wanita 2016 benar-benar sepatu sport

Uniknya, sepatu casual tersebut bukan merupakan hasil desain yang mengadopsi model sepatu sport. Tetapi memang benar-benar sepatu sport, meskipun tidak sepatu sport dari seluruh cabang olahraga. Paling banyak dipilih adalah sepatu sport untuk cabang olahraga jalan cepat dan basket. Gejala ini sebenarnya sudah nampak dalam beberapa tahun terakhir, ketika sepatu Sneakers mulai banyak digunakan kaum muda untuk berbagai kesempatan.

Memasuki awal tahun hingga akhir tahun 2015 posisi sneakers makin kokoh mendominasi model sepatu casual wanita. Sneakers sendiri sudah menjadi sepatu olahraga yang bergaya kasual dan ringan. Sepatu yang terbuat dari sol karet dan bagian atas berbahan kanvas ini memang nyaman dipakai untuk berbagai kegiatan sehari-hari. Tambahan bantalan pada bagian insole tepat di bagian lengkungan telapak kaki menambah kenyamanan penggunanya.

Dalam kurun waktu tersebut, model sneakers bukan diaplikasi agar memiliki penampilan sebagai sepatu casual yang bisa terkesan lebih modis jika digunakan untuk berbagai kesempatan. Sebaliknya justru para wanita cenderung menyukai style aslinya sebagai sepatu olahraga, seolah-olah tidak lagi mempedulikan efek visualnya jika dipadupadankan dengan model busana yang mereka pakai. 

Model sepatu casual wanita terbaru 2016 merupakan puncak dari revolusi dimana sepatu olahraga pada akhirnya masuk menjadi sepatu fashion dan sekaligus menjadi trend sepatu casual. Beberapa foto berikut dikutip dari berbagai media fashion dan media online yang memuat liputan mengenai fashion di beberapa kota pusat mode dunia, khususnya New York. 

Model sepatu casual fashion

Apa yang disebut sepatu casual wanita dapat didefinisikan sebagai cara memakai sepatu yang menekankan pada kenyamanan sesuai dengan ekspresi masing-masing individu. Berdasarkan pengertian tersebut, maka model sepatu untuk kesempatan yang bersifat resmi dapat dikategorikan bukan sepatu casual. Meskipun demikian, kadang-kadang para wanita yang fashioned memadukan sepatu resmi, misalnya Stiletto high heels yang dipadukan dengan ripped jeans dan T-Shirt.

Model sepatu casual wanita terbaru 2016
Model sepatu casual  ini makin banyak dijumpai di jalanan.

Meskipun didominasi oleh penampilan casual, sedikitnya sentuhan Stiletto high heels masih memberi kesan fashioned dan tidak sepenuhnya bersifat santai. Andaikata sepatu yang dipakai digantikan dengan sneakers, maka secara total penampilan tersebut akan berubah menjadi casual. Kenyamanan memakai sneakers membuat banyak wanita enggan menggantikan sepatu meskipun sedang memakai busana yang bersifat setengah resmi, bahkan busana resmi.

Kenyamanan itulah agaknya yang membuat wanita cenderung lebih menyukai sneakers. Meskipun pada awalnya nampak janggal menggunakan sneakers dengan padanan busana setengah resmi, tetapi ketika makin banyak orang yang memakainya, khususnya para gadis remaja yang ingin tampil beda dan cenderung menolak “kemapanan”, akhirnya sneakers pun menjadi bagian dari sepatu casual wanita.

Model sepatu casual wanita trend 2016 adalah sepatu olah raga


Model sepatu casual wanita terbaru 2016
Sepatu casual 2016 nyaman dan stylish digunakan pada kesempatan nonformal.

Pasar sepatu olahraga Sneakers di tahun-tahun mendatang akan menjadi lebih luas. Pasalnya, konsumen mereka yang awalnya terdiri dari remaja kini bertambah dengan para wanita dewasa. Ketika mereka menganggap bahwa sneakers telah menjadi bagian dari perangkat fashion, maka para desainer pun akan ikut ambil bagian untuk mengaplikasinya dengan beragam style.

Tetapi momentum untuk itu masih kurang tepat, setidaknya selama kurun waktu satu atau dua tahun mendatang. Pasalnya, sepatu casual wanita yang sedang menjadi trend adalah benar-benar model sepatu sport seperti aslinya. Pasar sepatu casual model sport ini masih sedang booming dan belum mencapai ke titik jenuh. Jadi, jika Anda ingin memakai model sepatu casual wanita terbaru 2016, jangan masuk ke toko atau butik sepatu wanita, tapi masuklah ke toko penjual perlengkapan olah raga.

Tags : model-sepatu-casual-wanita-terbaru-2016

Artikel Terkait dengan “Model Sepatu Casual Wanita Terbaru 2016” :
01. Model Sepatu Yang Wajib Dimiliki Wanita
02. Model Sepatu Wanita Untuk Kaki Besar
03. Model Sepatu Wanita Untuk Betis Besar
04. Model Sepatu Wanita Untuk Kuliah
06. Apa Model dan Warna Sepatu Wanita untuk Wisuda ?
07. Bagaimana Model Sepatu Wanita Tahun Depan ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar