Halaman

Model sepatu untuk betis besar

Bagaimana Memilih Model Sepatu Untuk Betis Besar ?


Model sepatu untuk betis besar tentu berbeda dengan model sepatu untuk kaki besar yang lebih menekankan pada pertimbangan bagaimana bagian upper sepatu bisa menyembunyikan bagian telapak kaki yang lebar dan jari-jari kaki yang mengembang. Sedangkan untuk menyiasati agar betis tidak nampak besar, sepatu yang dipakai harus bisa memberi efek visual mengalihkan perhatian orang sehingga tidak terfokus pada betis.

Biasanya betis yang besar dimiliki oleh mereka yang juga bertubuh tambun, karena itu pilihan untuk sepatu high heels model Stiletto tau Cone heels yang umumnya menggunakan hak kecil mengandung resiko cukup besar. Kedua model tersebut tidak memiliki stabilitas yang tinggi, disamping itu tentu akan lebih menyakitkan ujung jari kaki mereka yang harus menahan beban tubuh lebih berat.

Meskipun demikian, dunia sepatu fashion yang kaya inovasi menawarkan banyak pilihan untuk berbagai jenis kaki agar penggunanya dapat tampil elegan dan cantik. Secara psikologis juga akan berdampak menambah rasa percaya diri yang pada akhirnya akan meningkatkan kinerja, memperluas pergaulan dan lebioh dapat menikmati kehidupan secara lebih utuh.

Jenis sepatu wanita untuk betis besar

Lebih dulu perlu mempertimbangkan pilihan untuk jenis sepatu yang paling aman, khususnya bagi mereka yang memiliki banyak aktivitas adalah jenis sepatu hak datar atau flat. Bukan berarti sepatu tersebut sama sekali tidak memiliki hak atau permukaannya rata mulai dari bawah tumit hingga ujung jari kaki. Definisi flat modern adalah sepatu yang memiliki hak atau heel tidak lebih dari 3,5 Cm.

Khususnya bagi pemilik betis besar yang nota bene juga bertubuh lebih gemuk, sepatu flat tanpa hak sama sekali dan sepatu high heels akan membuahkan resiko yang sama. Keduanya tidak bisa mendistribusikan berat badan secara proporsional. Flat tanpa hak, misalnya model balerina, akan mengkonsentrasikan tumpuan berat badan pada tumit, dalam pemakaian jangka panjang dapat menyebabkan gangguan pinggul atau lebih sering disebut nyeri pinggul.

Gejala ketidakseimbangan pendistribusian berat badan karena memakai sepatu flat yang sama sekali tanpa hak adalah timbulnya gejala pecah-pecah pada tumit. Sebaliknya, gangguan kesehatan akibat terlalu sering menggunakan sepatu hak tinggi atau high heels bisa lebih banyak. Sedikitnya resiko terkilir atau terjatuh bagi mereka yang belum terbiasa memakainya. 

Pilihan terbaik untuk mereka yang memiliki betis besar, karena juga harus mempertimbangkan berat tubuh adalah jenis sepatu flat yang memiliki hak antara 1 hingga 3,5 Cm. Pilih hak model Chunky yang memiliki bentuk heel sama besar antara seat heels dengan top heels. Atau jika memilih hak tunggal maka sole di bagianbawah tumit harus lebih tinggi.

Model sepatu wanita untuk betis besar


Model sepatu beserta aplikasinya yang perlu dipertimbangkan adalah model yang mampu “menutupi” atau “mengalihkan” perhatian terhadap betis Anda, sehingga Anda tidak harus selalu tampil menggunakan celana atau rok sepanjang mata kaki. Selain itu, model sepatu tersebut juga harus bisa dipadukan dengan berbagai style busana. Berikut adalah beberapa model sepatu untuk betis besar yang bisa memenuhi kriteria tersebut.

Model Gladiator

Model sepatu untuk betis besar

Berbeda dengan model gladiator sebelumnya yang identik dengan alas kaki diikatkan ke kaki, sehingga memerlukan tali yang cukup panjang dan untuk memakainya harus dibelitkan dulu sampai setinggi lutut. Gladiator style masa kini sudah dimodifikasi untuk memudahkan penggunanya. Model ini yang paling menjamin bisa mengalihkan perhatian orang terhadap betis besar.

Selain karena memang menutup seluruh betis, penampilannya sangat stylish apabila dipadupadankan dengan pilihan busana yang sesuai. Sehingga perhatian orang justru akan langsung tertuju pada betis Anda karena “kerasnya” aksentuasi yang diberikan oleh model sepatu ini. Setelah itu, perhatian orang akan beralih ke busana Anda. Lalu kesimpulannya : sangat modis !    

Model Booties

Model sepatu untuk betis besar

Model sepatu untuk betis besar selanjutnya adalah flat booties. Model ini prinsipnya adalah langsung menyembunyikan betis besar dengan cara membungkusnya langsung. Tetapi efek visualnya adalah orang justru akan lebih memperhatikan penampilan Anda secara keseluruhan yang terkesan maskulin dan sangat berbeda.

Banyak wanita pengguna booties yang memang dengan sengaja mempertontonkannya, terutama booties yang berbahan suede. Kesannya selain maskulin juga eksklusif. Flat booties tidak hanya berfungsi “membungkus” betis besar, tetapi juga sepenuhnya melindungi kaki penggunanya mulai ujung jadi kaki sampai di bawah lurut

Model T-Bar atau Mary Jane

Model sepatu untuk betis besar

Model T-Bar merupakan pengembangan dari model Maty Jane yang diperkenalkan pada awal abad 19. Sebaliknya kedua model ini justru memamerkan seluruh kaki mulai dari betis sampai mendekati ujung jari. Prinsipnya adalah dengan menampakkan seluruh betis hingga ke ujung kaki maka akan terjadi efek visual yang akan mengurangi kesan terhadap betis besar.

Prosesnya, tak bisa dihindari bahwa jika orang melihat ke bagian bawah, perhatiannya akan tertuju pada betis. Tetapi hal itu akan berlangsung hanya sekilas karena pandangannya keburu “ditarik” ke bawah oleh strap T-Bar atau Mary Jane yang sengaja didesain dengan warna kontras berukuran besar. Saat perhatiannya berakhir di ujung sepatu model T-Bar atau Mary Jane, maka hilang pula kesan bahwa pengguan sepatu tyersebuty memiliki betis yang besar.

Model sepatu untuk betis besar lainnya mungkin masih banyak mengingat perkembangan sepatu fashion yang berlangsung cepat dan sarat dengan inovasi dan beragam aplikasi baru. Jika Anda penyuka sepatu fashion, Anda bisa mengaplikasi model sendiri yang lebih elegan dan sesuai dengan keinginan Anda.


Tags : model-sepatu-wanita-kaki-besar

Artikel Terkait dengan “Bagaimana Memilih Model Sepatu Untuk Betis Besar ? ”
01. Model Sepatu Yang Wajib Dimiliki Wanita
02. Model Sepatu Wanita Untuk Kaki Besar
04. Model Sepatu Wanita Untuk Kuliah
05. Model sepatu casual wanita terbaru 2016
06. Apa Model dan Warna Sepatu Wanita untuk Wisuda ?
07. Bagaimana Model Sepatu Wanita Tahun Depan ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar