Halaman

Model sepatu yang wajib dimiliki wanita


Berapa Model Sepatu yang Wajib Dimiliki Wanita ?


Apa model sepatu yang wajib dimiliki wanita, mengingat makin banyaknya jenis dan model yang ditawarkan di pasar sepatu fashion, sehingga membuat konsumen menjadi tertarik dan kebingungan untuk memilih sepatu yang benar-benar diperlukannya.

Bagi wanita yang gemar dan suka mengkoleksi sepatu, akan lebih afdol kalau mengetahui dan memahami jenis-jenis sepatu sampai pada setiap bagian dari sepatu yang sudah dikoleksinya. Sedangkan bagi wanita yang lebih mengutamakan fungsi dan penampilan di berbagai kesempatan, akan menambah pengetahuan dan wawasan.

Mengenal 2 jenis sepatu wanita

Meskipun Anda akan menemukan ribuan model sepatu ketika berbelanja sepatu secara online, atau ditawari banyak model ketika hendak membeli di toko konvensional, pada prinsipnya sepatu wanita hanya terdiri dari dua jenis. Jenis pertama adalah sepatu yang tidak memiliki hak atau rata. Disebut juga sepatu hak datar, kalangan penyuka sepatu wanita biasa menyebutnya Flat Shoes.

Dalam perkembangannya batasan ini mengalami perubahan, terutama setelah banyak hasil penelitian medis yang menyimpulkan bahwa sepatu yang tanpa hak sama sekali juga berbahaya bagi persendian kaki. Karena berat badan penggunanya tidak bisa terdistribusi secara merata ke seluruh permukaan telapak kaki, melainkan hanya akan tertumpu pada tungkai. Sehingga pengertian sepatu hak datar atau flat shoes adalah memiliki hak sampai batas maksimal 3,5 Cm.

Jenis kedua adalah sepatu yang memiliki hak atau hak tinggi, di kalangan fashion lebih populer dengan sebutan High Heels. Meskipun demikian high heels masih terbagi dalam tiga kategori, yakni Hak Rendah atau Low Heels yang memiliki hak di atas sepatu flat yakni 3,5 Cm sampai 6,4 Cm. Sepatu yang memiliki hak antara 6,4 Cm - 8,9 Cm disebut Hak Sedang atau Mid Heels. Untuk sepatu yang memiliki hak diatas 8,9 Cm disebut Hak Tinggi atau High Heels.

Flat Shoes dan High Heels

Flat Shoes sebenarnya adalah jenis sepatu yang aman dan sehat serta sesuai dengan fungsinya sebagai pelindung telapak kaki, kini dalam perkembangannya flat didesain dengan banyak aplikasi sehingga memiliki penampilan yang menarik. Dari konstruksinya yang terbilang sederhana, flat membutuhkan biaya produksi lebih rendah dibandingkan dengan high heels.

Sepatu yang wajib dimiliki wanita

High Heels lebih mengutamakan penampilan dan kecantikan. Semakin ekstrim ukuran tinggi hak untuk sepatu ini, maka akan semakin ekslusif pula efek bagi penggunanya. Tetapi high heels yang ekstrim itu hanya bisa digunakan pada kesempatan tertentu. Karena itu high heels didesain dengan bermacam model dan memiliki bermacam ukuran ketinggian yang beragam sebagai “kompromi” bagi penggunanya.

Sepatu yang wajib dimiliki wanita

Miliki sepatu sesuai dengan kebutuhan

Baik flat atau high heels memiliki fungsi yang sama dalam arti secara fisik untuk melindungi kaki dan dalam arti yang lebih luas, dimana masing-masing akan diperlukan sesuai dengan kesempatan dan kegiatan Anda. Meskipun sepatu flat biasanya dipakai dalam penampilan casual untuk kesempatan yang bersifat santai, desain flat mutakhir memungkinkan untuk digunakan dalam kesempatan yang bersifat resmi.

Sepatu high heels diperlukan untuk menunjang penampilan pada kesempatan yang bersifat resmi. Soal pilihan apakah modelnya memiliki hak rendah, hak sedang atau hak tinggi tergantung selera masing-masing dan ketrampilan yang dimiliki untuk menjaga keseimbangan sesuai dengan ketinggian hak sepatu tersebut.

Tetapi jika Anda memilih high heels dengan model chunky yang diprediksi akan menjadi "trend sepatu high heels 2016", maka Anda tetap mendapatkan efek tinggi dan bisa merasa lebih aman karena model ini memiliki heels yang tebal sehingga bagian permukaan untuk kontak dengan lantai juga luas. Nyaris tidak diperlukan latihan agar bisa memelihara keseimbangan di saat Anda menggunakannya.

Jadi, berapa pasang sepatu yang wajib dimiliki wanita ?


Sesuai jenis sepatu yang tersedia dan didasarkan pertimbangan kesempatan penggunaannya, maka paling sedikit seorang wanita wajib memiliki sepasang sepatu flat dan sepasang sepatu high heels. Jika kemudian Anda membutuhkan sepatu flat dengan model yang berbeda atau puluhan pasang sepatu high heels karena membutuhkan penampilan yang berbeda di setiap kesempatan, maka hal itu adalah hak Anda.

Tetapi ada satu hal yang wajib menjadi pertimbangan, yaitu bahwa sepatu adalah salah satu bagian dari perangkat fashion. Penampilan Anda ditentukan oleh perangkat busana Anda secara keseluruhan. Lebih dari itu adalah sikap dan wawasan Anda yang akan tercermin dalam penampilan Anda di semua kesempatan.

Tags : model-sepatu-wajib-dimiliki-wanita


Artikel Terkait dengan “Model Sepatu yang Wajib Dimiliki Wanita” :
02. Model Sepatu Wanita Untuk Kaki Besar
03. Model Sepatu Wanita Untuk Betis Besar
04. Model Sepatu Wanita Untuk Kuliah
05. Model sepatu casual wanita terbaru 2016
06. Apa Model dan Warna Sepatu Wanita untuk Wisuda ?
07. Bagaimana Model Sepatu Wanita Tahun Depan ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar